....... SELAMAT DATANG DI BLOG Bambang Irawan {Saran dan Kritik kirim lewat E-mail Saya "irawania75@yahoo.co.id" ........

Bagas

DATA KELULUS SMK NEGERI CILACAP

NO JURUSAN JUMLAH SISWA LULUS TIDAK LULUS
1 AKUNTANSI 80 80 0
2 ADM. PERKANTORAN 79 76 4
3 PENJUALAN 76 66 10
5 USAHA JASA PARIWISATA 40 40 0
6 MULTIMDIA 79 78 1

Bobot Nilai SMK N 1 Cilacap

NO MATA PELAJARAN SKOR AK,SK,PJ SKOR UJP SKOR TKJ& MM
1 Bahasa Indonesia 8 8 8
2 Bahasa Inggris 8 10 8
3 Matematika 8 8 10
4 IPA 8 8 8
5 PPKn 2 2 2
6 Pendidikan Agama 1 1 1
7 IPS 2 3 3
8 Penjaskes (Praktek) 1 1 1
9 Kertangkes (Praktek) 1 1 1
10 Bahasa Jawa (mulok) 1 1 1

21 Juni 2008

ANAK CILACAP IKUT OLYMPIADE

AZIZ MAJU KE TINGKAT ASIA, KHOLIL SELEKSI TERAKHIR IMO

 Azzis Adi Suyono, siswa kelas XI IA Imersi 1 SMA Negeri 1 Cilacap dipastikan menjadi peserta Olimpiade Fisika Tingkat Asia bulan April 2007 ini di Shanghai, RRC. Kepastian tersebut diperoleh pihak sekolah ketika ia melaporkan ke sekolah beberapa waktu lalu. Di samping Azzis, Muhammad Kholilurrahman juga diharapkan bisa masuk sebagai peserta International Mathematic Olympiad (IMO) yang akan dilaksanakan di Vietnam tahun ini.

Azzis Adi Suyono adalah peraih medali emas pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) bulan September 2006 lalu di Semarang, Jawa Tengah. Di samping meraih medali emas, Azzis juga mendapatkan tiga gelar sekaligus yang merupakan satu-satunya gelar bagi Azzis, yaitu the best theory, the best experiment, dan the best absolute. Sampai sekarang Azzis masih dalam pemusatan bimbingan dan pelatihan untuk mempersiapkan diri maju ke tingkat Internnasional. Bersama 16 putra terbaik bangsa Indonesia, khususnya bidang fisika tingkat SMA, rencananya Azzis akan maju ke tingkat Asia. Jika ia berhasil meraih medali emas, maka ia akan mewakili Indonesia maju ketingkat Internasional yang akan dilaksanakan di Teheran, Iran. Dengan mengikuti lomba tersebut dengan berbagai persiapannya, praktis di kelas XI ini dia tidak mengikuti kegiatan belajar-mengajar di kelas.

Sedangkan Muhammad Kholilurrahman telah lolos tingkat pertama seleksi IMO di Bandung. Ia menduduki rangking ketiga dalam seleksi tahap pertama yang diikuti 31 orang yang dilaksanakan 19 November - 9 Desember 2006 lalu. Sebelum OSN, dalam seleksi tingkat provinsi yang diselenggarakan oleh Departemen Pendidikan Nasional (baik soal maupun penilaiannya dilakukan oleh pusat), ia menempati rangking pertama di tingkat provinsi bahkan nasional. Sekarang ia tengah mengikuti pembinaan calon peserta IMO (pemusatan latihan). Muhammad Kholilurrahman mengikuti pembinaan IMO setelah mendapatkan pemberitahuan dan undangan dari Departemen Pendidikan Nasional Dirjen Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirjen Dikdasmen). Dalam pembinaan tahap kedua yang berlangsung dari 25 Februari s.d. 17 Maret ini, akan diambil 6 peserta dari 16 peserta yang maju ke tahap kedua ini. Diharapkan Kholil, panggilan akrabnya, juga bisa masuk enam besar, sehingga menjadi wakil Indonesia dalam IMO di Vietnam tahun ini. Tidak seperti Azzis Adi Suyono yang tidak sempat mengikuti proses pembelajaran di sekolah, Muhammad Kholilurrahman yang siswa kelas XII IPA 3 SMA 1 Cilacap ini bisa mengikuti proses pembelajaran, bisa mengikuti ulangan harian terprogram, semesteran, dan dalam Ujian Nasional tahun ini juga bisa mengikuti dengan penuh.

Dengan masuknya Azzis Adi Suyono sebagai peserta Olimpiade Fisika tingkat Asia (peraih medali emas dan tiga gelar sekaligus, yaitu the best theory, the best experiment, dan the best absolute), Muhammad Kholilurrahman - peraih medali perak bidang Matematika, dan Muhammad Imam Fauzi - peraih medali perak OSN bidang Astronomi, dan Dinda Herfian Wardhani (peserta OSN - belum meraih medali) merupakan prestasi dan kebanggaan tersendiri bagi SMA Negeri 1 Cilacap, karena baru kali ini SMA 1 Cilacap bisa meraih tiga medali sekaligus dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN). di kutib dari wab sma n 1 clp

4 komentar:

Unknown mengatakan...

SELAMAT UNTUK SELURUH PESERTA YANG LOLOS KE OSN 2008!

Find Us now at: http://www.centrion-institute.com

CENTRION INSTITUTE
Lembaga Pelatihan Olimpiade Sains SMA - Nasional

MhF mengatakan...

Salam kenal... saling kunjung blog ya... bila perlu tukeran link...

MhF mengatakan...

Salam kenal... saling kunjung blog ya... bila perlu tukeran link...

Blog saya http://dfi-dahsyat.blogspot.com

Belly Surya Candra Orsa mengatakan...

Great Blog..!!!! Keep Blogging.... :)